Senin, 22 Agustus 2011

Penggunaan Domain


Yoy..yoy..  , halo kawan dimanapun kalian berada aku kemabali lagi sesuai apayang udah ku bilang waktu di postingan pertama kemarin , tapi maaf kali ini aku enggak kasih tau kabar berita ilmu tentang registrasi domain negara , yak arena waktu aku berselancar , aku menemukan hal kecil yang bermakna besar dan aku kkira layak untuk kita bicarakan bersama , sebelum kita belajar tentang regristasi omain Negara kan alangkah lebih baiknya kita belajar dulu tentang penggunaan domain di Nusantara tercinta ini , kuat didalam baru menuju keluar , ya kandt sobt ? , hehe. ,  Ok.. cuku0p dulu ya pembukaan kita kali ini, artikel dibawah aku ambil dari berbagai sumber yang aku tambahin dan kurangin sedikit , penasaran ?? , ayo kita mulai :

Domain merupakan sebuah alias daripada alamat sebuah situs (homepage), yang dalam bentuk aslinya adalah berbentuk dengan angka (IP Address, misal: http://209.132.1.22 atau bisa juga http://209.132.1.22/user). Domain memudahkan kita untuk mengingat alamat situs tersebut, dibandingkan harus mengingat dalam bentuk angka. Istilah yang umum digunakan adalah URL (Uniform Resouce Locator).
Contoh sebuah URL adalah www.indonesia-hosting.com, alamat tersebut dapat ditulis dengan www atau tanpa www. pada saat ini domain telah menjadi hal yang penting yaitu sebagai bagian dari identitas bisnis, usaha, ataupun pribadi kawan.
Berikut adalah jenis-jenis nama domain yang dapat digunakan untuk situs kawan.
SUBDOMAIN
Keuntungan : Tidak perlu biaya nama domain
Kelemahan : Url kawan jadi agak lebih panjang Dengan subdomain kawan dapat menggunakan domain indonesia-hosting.com sebagai domain utama.
Misalnya kawan  ingin menggunakan nama xyz, maka domain kawan  akan menjadi :
http://www.indonesia-hosting.com/xyz, atau
http://xyz.indonesia-hosting.com, dan dapat diakses dengan alamat:
http://xyz.indonesia-hosting.com (dengan atau tanpa www).
FULL DOMAINTerdapat banyak sekali pilihan yang dapat kawan ambil untuk mendapatkan nama domain yang sesuai dengan keperluan kawan. Dibawah ini kami hanya beberapa yang paling populer. Secara teknis tidak ada perbedaan sama sekali diantara beberapa pilihan tersebut. Kawan bisa pilih yg mana saja, sesuai persyaratan masing-masing
domain provider. Beberapa penyedia nama domain yg bisa kawan pilih :
Indonesia-Network Information Center (IDNIC)Tipe domain:
 - co.id (untuk perusahaan/PT)
 - ac.id (untuk lembaga pendidikan minimal penyelenggara program setara diploma I),
 - go.id (lembaga pemerintahan),
 - sch.ac.id (sekolah),
 - or.id (untuk organisasi/yayasan/perkumpulan),
 - web.id (untuk umum diluar yang diatas)    

Huuhhh.. , letih juga ya sobt  , tapi tenang kita harus belajar terus supaya dapat meraih apa yang kita inginkan jangan pernah berhenti untuk belajar , iya kan sobt , hehe.. , emm.. aku kira untuk info kali ini kita cukupkan sampai di sini dulu ya sobt , dan bagi yang ingin tau tentang “PERATURAN  MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA”  , langsung adja deh ana kasih link buat temen-temen semua , ini dia linknya :


dan bagi kawan-kawan yang ingin belajar tentang , penggunaan domain untuk fakultas ini link alternatifnya :


dan bagi yang ingin belajar lebih dalem lagi , ini link alternativenya :


tuh kawan aku baikan , dah kasih tau berita dikasih tau linknya juga , enakkan temenan sama aku , hehe.. , jadi jangan takut untuk berbagi ya sobt dan untuk posting yang selanjutnya insyaallah aku aku akan tepati  janjiku pada posting sebelumnya , Ok..  see you , just keep share.. J J J.

0 komentar:

Posting Komentar

 

kawan muda Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Blogger Template © 2009