Senin, 15 Agustus 2011

Pengertian Domain


Hallo sahabat kawan muda di seluruh nusantara , dari seberang sampai merauke  , yang lagi beraktifitas selamat beraktifitas , yang sedang berkarya lanjutkan karyamu yang sedang menuntut ilmu mari kita berjuang bersama sama mencari ilmu sebanyak banyaknya kawan.. , hehe.. ouwh iya bgtw ngomong-omong bagi pelajar aku punya info buat kita nih , kemarin sore ada adikku keponakan dateng kerumahku dia Tanya tentang domain , yah karna aku gak pandai soal teori makanya aku langsung aja menuju ke mbah kita bersama , “mbah google” hehe.. ,dan ternyata pertanyaan ku di jawab banyak banget sobt , yah inilah salah satu jawaban yang ana dapet dari si embah :

“Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.
Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain.
Sistem nama domain (DNS) adalah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.”
Dan untuk penggunaan domain ini ada penerapan yang kita temui pada kehidupan sehari-hari , untuk “domain kelas-atas generik” kurang lebih seperti ini :
Tidak bersponsor  .biz  .com  .edu  .gov  .info  .int  .mil  .name  .net  .org
Bersponsor  .aero  .cat  .coop  .jobs  .mobi  .museum  .pro  .tel  .travel
Infrastruktur  .arpa  .root
Startup phase  .asia
Diusulkan  .berlin  .bzh  .cym  .gal  .geo  .kid  .kids  .mail  .nyc  .post  .sco  .web  .xxx
Dihapus  .nato
Dipesan  .example  .invalid  .localhost  .test
Pseudo-domain  .bitnet  .csnet  .ip  .local  .onion  .uucp
Tidak resmi  see Alternative DNS roots
Nah aku kira sampai disini dulu kawan  , untuk bagian selanjutnya kita insyaallah aku mau carikan berita ilmu soal domain untuk registtrasi Negara , yah sampai di sini dulu ya , yupss yupss , aku Cuma berniat ingin berbagi sama kalian , semoga apa yang aku bagikan ini dapat bermanfaat buat kita semua ya , just keep share.. J J J.
Pustaka : http://id.wikipedia.org/wiki/Nama_domain

0 komentar:

Posting Komentar

 

kawan muda Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Blogger Template © 2009